5 Hal yang Harus Diketahi Emak-Emak Jika Ingin Berbisnis Online




Semenjak bisnis online ini booming pada tahun 2015 banyak sekali emak-emak memanfaatkan waktunya untuk berbisnis online di tengah-tengah kesibukanya mengurus dan mendidik anak.
Sayangnya sebagian dari mereka harus berhenti ditengah jalan karena gagal mengembangkan bisnisnya.

Tidak bisa meraup omset yang sesuai rencana, malah mendulang rugi dan akhirnya bisnis onlinenya harus gulung tikar.

Tapi sekarang emak-emak tidak perlu khawatir lagi akan kegagalan bisnis online
Setelah membaca dan menerapkan postingan ini, maka insya allah akan membawa kesuksesan pada bisnis onlinenya.

Ini dia rahasianya agar usaha onlinenya berjalan sesuai maksimal.


Pahami Mindset Bisnis


Bisnis online itu akarnya dari bisnis pada umumnya, namun untuk emak-emak cukup memahami mindset bisnis yang sederhana saja.

Tidak Ada Bisnis Yang Rugi 100%


Jika modal anda Rp.100.000 untuk membeli produk kemudian yang terjual hanya 30.000 maka anda masih memiliki asset berupa barang sebesar Rp.70.000 plus keuntungan dari Rp.30.000.

Kebanyakan emak-emak tidak berpikir sampai disini dan akhirnya menyerah, membagi-bagi sisa modal Rp.70.000, atau dijual rugi agar tidak mendulang rugi besar.

Bisnis Itu Butuh Proses


Kekurangan dari orang yang tidak mengenal bisnis kemudaian terjun kedunia bisnis mereka berpikir bahwa bisnis itu hanya enaknya saja. Diuji sekali saja langsung teriak minta ampun, dan mengibarkan bendera putih.

Padahal bisnis itu proses, tidak ada bisnis yang langsung sukses di hari pertama, bulan pertama bahkan tahun pertama.
Satu hal yang harus dilakukan adalah tetap focus pada bisnis dan menunggu momentum.

Bisnis Itu Pasti Ada Ledakan Besarnya


Maksudnya bahwa bisnis yang anda mulai sekarang bisa jadi adalah bisnis yang memiliki potensi besar yang bisa mengantarkan kesuksesan. Hanya saja tinggal menunggu pemantiknya (momentum) untuk meledaknya.

Intinya apapun bisnis yang dilakukan pasti punya potensi daya ledak yang maksimal.

Pahami Cara Optimasi Sosial Media


Saat ini yang paling mudah untuk memulai bisnis online adalah dengan menggunakan kanal social media, tampilanya yang sangat familiar dan user friendly memudahkan emak-emak dalam menggunakannya, karena emak-emak biasanya tidak mau ribet.

Tapi yang paling wajib di perhatikan adalah kanal itu sendiri.
Gunakan kanal yang saat ini sangat familiar terutama facebook, silahkan anda pelajari cara mengoptimasi facebook, saat ini sudah banyak sekali ilmunya bertebaran di internet, salah satunya anda bisa membaca ide bisnis online yang jarang competitor ini.

Jangan lupa juga untuk menambahkan pertemanan yang tertarget di sosial media, facebook hanya mengizinkan orang memiliki pertemananya sejumlah 5.000 orang, maka jangan sampai anda mengisinya dengan orang yang tidak akan membeli produk/jualan anda.

Stop Baperan

Dibalik kehebatan emak-emak dalam berbisnis online ada satu hal yang harus dihindari, jangan mudah baper.

Ketika emak-emak memulai bisnis online di sosial media akan banyak sekali orang yang nyinyir dan iri. Mereka siap menghentikan langkah anda dalam berbisnis ini.

Kebanyakan dari emak-emak meresepon ini dengan cara menyerang balik dan memarahi mereka, memposting segala hal yang bisa menyindir para heters.

Belum lagi hal ini diperparah dengan masalah pribadi, dimana emak-emak sangat mudah mencurahkannya di sosial media.

Ini pastinya sangat buruk terhadap personal branding anda di bisnis online, asal anda tahu bahwa para calon pembeli anda muak melihat status yang isinya keluhan dan curhatan, apalagi saling ejek.

Itulah 3 hal yang harus dipahami emak-emak ketika terjun ke bisnis online, dengan memahami 3 langkah mudah ini, maka bisnis anda sudah berada pada jalus sukses.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa sebarkan.

Tulisan ini ditulis oleh blog tamu diplomatmuda.com

Belum ada Komentar untuk "5 Hal yang Harus Diketahi Emak-Emak Jika Ingin Berbisnis Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel